Menu
 


Offroad Tantangan Susur Rimba 2 Napak Tilas Raja-Raja Mataram

Jogja, (sorotjogja.com) – Event olahraga mobil offroad tingkat nasional Tantangan Susur Rimba (TSR) ke-2 akan digelar awal Oktober 2015 mendatang dengan mengambil tema “Napak Tilas Raja-Raja Mataram”. Event ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Brimob ke-70.

Event yang diadakan oleh klub Brigade 4×4 Adventure Offroad yang beranggotakan sebagian anggota Brimob Polda Yogyakarta akan menyusuri jalur sejauh total 75 kilometer yang nantinya akan melewati situs-situs sejarah yang berkaitan dengan Kerajaan Mataram. Nantinya setiap peserta diwajibkan untuk berziarah ke makam Raja-Raja Mataram Imogiri dengan menggunakan pakaian adat sesuai ketentuan yang berlaku.

“Event ini merupakan wujud komitmen kita untuk meningkatkan pariwisata Yogyakarta dengan melewati jalur-jalur sejarah Raja Mataram Yogyakarta. Kita juga berupaya memunculkan situs sejarah yang sebelumnya kurang dikenal seperi Makam Ratumalang yang nantinya akan dilewati peserta. Menariknya lagi, tidak hanya offroad, peserta juga diwajibkan mengikuti game di 7 pos sepanjang perjalanan,” ujar Andri Sukwanto selaku ketua panitia, Senin (28/9/2015).

Karena melewati jalur peziarahan, Andri mengatakan pihaknya akan memberi briefing kepada peserta agar berlaku sopan ketika menjalani lomba. “Walaupun ini lomba yang kami tekankan juga adalah perilaku sopan santun ketika memasuki areal perkampungan warga dan situs ziarah. Kami juga himbau peserta berhati-hati dan mempersiapkan diri dengan baik karena jalurnya yang bervariasi dan cukup ekstrim,” lanjut Andri.

Lomba ini sendiri akan dimulai dengan uji coba jalur para peserta pada tanggal 1 Oktober 2015. Lomba sendiri akan dimulai tanggal 2 Oktober 2015 pukul 09.00 WIB dari Markas Komando Brimob Gondowulung Jalan Imogiri Timur dan akan berakhir tanggal 4 Oktober 2015 pukul 13.00 WIB di lokasi yang sama.

Total tim yang ikut serta adalah sebanyak 30 klub di mana masing-masing tim bisa mengikutsertakan 3 mobil. Event ini juga mendapat dukungan dari Indonesia Offroad Federation (IOF) pusat, IOF Pengda Yogyakarta, dan Brimob Polda Yogyakarta yang akan membantu dari sisi keamanan.

Oleh : rizal sj

SUMBER: http://sorotjogja.com/offroad-tantangan-susur-rimba-2-napak-tilas-raja-raja-mataram/

Pada event tersebut Taft Diesel Indonesia Chapter Jogja diwakili oleh beberapa anggota diantaranya Om Ipung, Om Pery, Om Wawan dan lain-lain. Acara berakhir pada hari Minggu, 4 Oktober 2015 tepat di Hari Ulang Tahun TDI Jogja yang ke 5, semua anggota berhasil mencapai finish dengan keadaan sehat, selamat, dan bersemangat, tidak kurang suatu apapun.

Berikut foto2nya:



















 
Top